Minggu, 13 Januari 2019

Lingkaran Setan Sosial Media

Algoritma sosial media yang menampilkan feed berdasarkan "topik paling sering dicari pengguna" memang praktis dan sangat membantu pengguna, tapi tidak melulu baik, dari algoritma inilah lingkaran setan sosial media dimulai, apalagi penggunanya orang-orang Indonesia yang "malas".




Saya pengguna Twitter aktif sejak tahun 2009, pengguna Instagram aktif sejak 2012, dan banyak sosial media yang sudah sejak lama saya pakai, jauh sebelum negara api menyerang sosial media merupakan tempat yang sangat menarik, berteman dengan banyak orang dari berbagai daerah, saya yang waktu itu masih tinggal di Kuningan bisa punya teman dari Jakarta, Bandung, Bogor. Saling berbagi cerita, bicara soal sekolah masing-masing, bahkan sampai hari ini saya punya teman yang dulu nya merupakan teman sosial media jauh saya. Dulu semuanya menyenangkan.

Entah siapa yang mulai, tiba-tiba masuklah..

0 komentar:

Posting Komentar